Cara Mendidik Anak Yang Baik | Usia Dini

Orang tua mana yang tidak menginginkan anaknya menjadi orang sukses, terkenal dan sholeh. Tentu saja semua itu melalui proses dan beberapa faktor yang mempengaruhi seperti dukungan dari orang tua, bakat, dan lingkungan.Salah satu syarat penting dalam mendidik anak adalah menjadikan kita ‘orang tua’ sebagai mentor mereka, jadi kita harus bisa memberikan contoh yang baik pada anak, memberikan nasehat sederhana, disiplin, dan tidak ada salahnya menceritakan tentang hal hal menarik dunia luar.

Pendidikan menjadi faktor utama agar sang anak menjadi orang, bila sang anak mempunyai mental yang buruk seperti minder dan takut dalam mengemukakan pendapatnya maka masalah ini akan menghambatnya untuk berkembang.

Sejak usia dini perhatikanlah sifat dan prilaku buah hati anda, sering seringlah mengajaknya untuk berdiskusi, kenalkan pada buku, baik itu buku ilmu pengetahuan maupun buku buku umum seperti dongeng, kisah kisah orang sukses, dan sebagainya.

Seperti yang disarankan oleh pak Seto Mulyadi yang akrab dengan sebutan Kak Seto bahwa belajar sambil bermain adalah metode yang tepat buat anak, karena dengan metode ini sang anak akan mudah bersosialisasi dengan temannya, menjadikannya lebih kreatif, cekatan dan tentu saja anak tidak cepat bosan dan selalu semangat dalam menjalani rutinitas belajar.

Saat ini informasi apa saja bisa di peroleh melalui internet, banyak hal hal bermanfaat yang bisa didapat, tapi kita sebagai orang tua harus mengawasi anak saat terhubung dengan internet, karena banyak situs situs yang tidak patut untuk dikonsumsi anak. Saat ini banyak software yang bisa mengatur agar situs situs apa saja yang bisa diakses dan tidak.

Saya pernah mendengar nasehat seorang kakek kepada anaknya yang baru saja mempunyai momongan, bahwa anak adalah segalanya walaupun anak itu mencuri darimu atau melakukan perbuata buruk terhadapmu, kamu sebagai orang tua jangan sampai membencinya dan selalu berdoa agar anakmu kelak menjadi orang yang sholeh. Bagaimanapun juga ini bisa terjadi karena adanya sebab dan akibat.

Tentang agiztha

, gu adalah laki-laki. .
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s