Home » Otomotif » Mobil-Mobil Tua Makin Dicari Mobil-Mobil Tua Makin Dicari

Mobil-mobil tua yang biasanya dipandang sebelah mata oleh sebagian kalangan ternyata malah menjadi barang yang paling dicari oleh sekelompok orang.

Penggemar mobil-mobil retro ini khususnya di Ibukota makin merajalela waktu demi waktu. Tak memandang usia, golongan, dan status ekonomi, peminat mobil-mobil lawas terus saja meningkat.

Toyota Corolla DX, Mitsubishi Lancer SL, Honda Civic lawas serta Bmw M40 merupakan mobil-mobil yang saat ini jadi barang buruan penggemar mobil retro.

Karena tak dipunggiri, di era 1980-an, mobil-mobil itu sangat berjaya dijamannya. “Dulu orang naik DX serasa keren sekali,” ucap Karendita Dayri seorang penggemar mobil retro yang dijumpai okezone.

Ia mengungkapkan, mobil-mobil retro saat ini memang tengah digandrungi banyak kalangan. “Trennya memang turun naik, tapi lebih kuat dibandingkan tren mobil-mobil muscle car, dan saat ini retro memang sedang naik,” lanjutnya.

Sebagai contoh, ucap pria yang akrab disapa Dery itu mengaku saat ini banyak bermunculan komunitas-komunias penggemar mobil retro seperti Corolla Retro Club (CRC), dan SL Never Die.

Selain itu bengkel-bengkel khusus mobil-mobil retro juga banyak bermunculan. Diantaranya yang cukup populer dikalangan penggemar mobil retro yakni K Zero. Bengkel dibilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan ini kerap kali ‘mendandani’ mobil-mobil retro Jepang seperti Corolla.

Dery menambahkan, dirinya juga telah tiga tahun belakangan menggeluti mobil-mobil retro. Pria yang bekerja di kawasan bisnis Sudirman ini sebelumnya memiliki mobil-mboil lawas seperti Mercy Tiger. “Tapi sekarnag punya dua mobil retro, Mazda 626, dan Corona TT,” sambungnya.

Ia yakin, tren mobil retro akan tetap ada dan tak termakan zaman karena keberadaan mobil-mobil ini dianggap bisa mengembalikan kejayaan masa lalunya

Tentang agiztha

, gu adalah laki-laki. .
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s