sejarah kehidupan * All * Category 1 * Category 2 * o Browse more categories o inuyasha gravatar inuyasa Inuyasha

gravatar

inuyasa

Inuyasha

Inuyasha (bahasa Jepang: 犬夜叉 inu “anjing” dan yashasiluman“; juga dieja InuYasha dan Inu Yasha) merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahashi (mangaka dari Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, Ranma ½, dan masih banyak lagi).

Judul lengkap dari komik Inuyasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha (戦国お伽草子ー犬夜叉)

Inuyasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan elemen horor.

Sinopsis

Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Kagome Higurashi. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabang muncul dari dalam sumur dan menyerangnya. Siluman tersebut menuduh Kagome memiliki Bola Empat Arwah (四魂の玉 Shikon no Tama), dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengoku. Kagome kemudian bertemu dengan seorang Miko (biarawati Shinto) tua yang bernama Kaede, dan menganggap Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyō, kakak perempuan Kaede (dan juga biarawati berilmu tinggi) yang telah meninggal dunia dan jasadnya terbakar bersama Shikon no Tama. Kaede menceritakan bagaimana 50 tahun yang lalu, seorang han’yō (setengah siluman) bernama Inuyasha berusaha mencuri Shikon no Tama dari Kikyo. Dengan terluka parah, Kikyo berhasil melepaskan panah, untuk menyegel Inuyasha dan membuat Inuyasha tidur abadi. Lalu datanglah Kagome dari masa yang sekarang dan membangunkan Inuyasha yang tertidur. Lalu dimulailah petualangan Inuyasha dan Kagome dalam mencari Bola Empat Arwah yang sudah menjadi pecahan.

Tokoh


Hanya Inuyasha dan Kagome yang mampu melakukan perjalanan waktu melalui sumur.

  • Inuyasha (犬夜叉) — Tokoh utama dalam cerita ini, seorang han’yō (setengan siluman) berasal dari Ibu manusia dan Ayah seorang Siluman. Dengan asal mula dari siluman anjing, Inuyasha memiliki pedang yang diwariskan oleh ayahnya yang bernama tetsusaiga. Mencari Shikon No Tama karena ingin menjadi siluman sejati. Mencintai Kikyo. Tapi kelihatannya mulai tertarik dengan kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo.
  • Kagome Higurashi (日暮かごめ) — Tokoh utama dalam cerita ini. Seorang gadis SMU kelas 3 pada masa kini. Reinkarnasi dari Kikyo. Membawa Shikon No tama dalam tubuhnya yang menjadi incaran para siluman untuk memperkuat diri.
  • Miroku — Seorang pendeta Buddha yang terkena kutukan Lubang Angin oleh Naraku. Pendeta mesum yang mulai tertarik dengan Sango.
  • Sango — Salah satu anggota keluarga dari Taijya yang ahli dalam membasmi siluman. Keluarganya dibunuh oleh Naraku saat dipanggil untuk membasmi siluman di sebuah istana, sekarang ia sedang berusaha untuk mencari dan menyelamatkan adiknya dari genggaman Naraku.
  • Shippo – adalah siluman rubah kecil yang orang tuanya dibunuh oleh siluman petir hiten dan manten. Membantu dalam petualangan Inuyasha.
  • Sesshoumaru – kakak Inuyasha yang mewarisi pedang pedang milik ayahnya yang bernama tenseiga
  • Rin – gadis kecil yang diselamatkan Sesshomaru dari serangan siluman serigala.
  • Kohaku – adik dari Sango. Hingga kini masih belum jelas dia akan memihak siapa.
  • Sesshomaru – Kakak Inuyasha dari ibu yang berbeda, merupakan siluman sejati. Awalnya ingin merebut tetsusaiga, tapi sekarang ia mengakui keberadaan tenseiga pedang penyembuh dengan jurus baru, meido zangetsuha.
  • Kikyo – Seorang miko yang memiliki kekuatan spiritual yang tinggi, senjata andalannya adalah busur dan panah. Dia dibangkitkan oleh urasue, penyihir yang menginginkan kekuatan kikyo, namun berhasil dimusnahkan.
  • Naraku – Nama aslinya adalah Onigumo, manusia pencuri yang mengalami luka bakar diseluruh tubuhnya, jatuh cinta pada kikyo yang selalu merawatnya. Dia menanamkan benih kebencian antara kikyo dan inuyasha sehingga saling membunuh. Sekarang dia adalah setengah siluman karena menyerahkan tubuhnya pada siluman untuk dimakan. Ciri khasnya: memiliki gambar laba-laba di punggung
  • Kanna – Anak pertama yang lahir dari naraku. Hawa jahatnya tak bisa dirasakan karena dia hampa tapi akhir-akhir ini diceritakan kalau perasaannya mulai tumbuh. Senjata: Cermin yang bisa menyerap roh dan membalikkan serangan musuh.
  • Kagura – Anak kedua yang dilahirkan naraku. Dia sering membangkang perintah naraku karena menginginkan kebebasan, pada akhirnya dibunuh naraku. Senjata: Kipas Angin, dapat mengendalikan angin dan menahan sabetan teshaiga.
  • Goshinki – Anak ketiga naraku. Dapat membaca pikiran lawan dan dapat mematahkan pedang tetsusaiga.
  • Pasukan Sichinin – Terdiri dari 7 orang, yaitu: Bankotsu, Renkotsu, Jakotsu, Suikotsu, Ginkotsu, Mukotsu, dan Kyokotsu. Mereka menjadi zombi karena dibangkitkan kembali oleh naraku menggunakan pecahan shikon no tama. Masing-masing memiliki senjata yang hebat.
Category:

Tentang agiztha

, gu adalah laki-laki. .
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s